Mark Hughes minta ‘Stokealona’ mempertahankan performa mereka

7-mark-hughes-stoke-city

Mark Hughes tidak keberatan jika timnya dianggap ‘Stokealona’, sepanjang penampilan anak asuhnya menjamin penampilan yang konsisten.

Tim asuhan Hughes ini mendapat banyak sekali pujian pekan ini setelah mereka menampilan penampilan meyakinkan mengalahkan penantang gelar Manchester City dengan skor 2-0 di Britannia Stadium hari Sabtu lalu.

Dan the Potters sekarang mulai mendapatkan julukan dari wilayah Spanyol seperti yang dimiliki oleh juara Liga Champions Barcelona, itu karena Bojan Krkic, yang tampil luar biasa saat menghadapi Manchester City, dan Ibrahim Afellay semuanya merupakan bekas pemain Barcelona.

Harian asal Situs Judi Bola Online Barcelona La Vanguardia melabeli the Potters dengan julukan ‘Stokelona’ berkat penampilan sepak bola menghibur yang dipertontonkan akhir pekan lalu.

Ditanya tentang julukan itu jelang pertandingan di kandang West Ham hari Sabtu besok, Hughes mengatakan: “Jelas ada perhatian besar terhadap apa yang kami lakukan di sini, dengan kaitannya dengan Catalan.

“Mereka sangat menyukai Bojan, yang mereka anggap seperti asset pribadi mereka, jadi mereka senang ketika dia bermain baik, dan akibatnya, ketika kami bermain baik.

“Pujian tidak masalah ketika mereka pantas mendapatkannya, dan memang mereka pantas, jika melihat level penampilan kemarin.

“Jadi kami akan menerimanya, meski julukan ini mungkin tidak terlalu nyaman buat kami saat ini karena kami tidak terbiasa mendengarnya!

“Biasanya kami tidak terpantau radar dan hanya sibuk dengan perkara sendiri.

“Jika profil yang kami lakukan diangkat, maka kami harus menghadapinya juga. Ini bagian dari tantangan yang ada di depan kami.

“Inilah level penampilan yang kami harapkan terjadi lebih dari satu kesempatan. Tantangan bagi kami adalah untuk menghasilkan penampilan itu secara konsisten.”

Sebelum kedatangan Hughes tahun 2013, Stoke terkenal memiliki reputasi memainkan bola panjang, tetapi dengan datangnya Bojan, Afellay, Xherdan Shaqiri dan Marko Arnautovic kini mereka berhasil membentuk empat lini serang yang dinamis.

Dan Hughes sepakat dengan persepsi jika klub ini berubah dengan cepat.

“Saya pikri benar. Sudah dua tahun setengah banyak bekerja dan pemain pantas dipuji, karena bukanlah perubahan yang mudah yang kami inginkan.”